Selasa, 02 April 2013

Kenaikan BBM yang Memberontak Rakyat

Sekarang ini saya kurang nyaman dengan adanya pemberitaan di media massa tentang kenaikan harga BBM. Di sini pemerintah seolah-olah tidak memikirkan kondisi ekonomi rakyat kecil. Terus terang saja sebagai rakyat kecil merasa keberatan atas hal itu. Memang kenaikan harga BBM akan membantu menyumbang pendapatan negara, tetapi sebagai rakyat kecil merasa kesusahan kalau semua bahan pokok dinaikan. Orang yang berduit setuju-setuju saja adanya kenaikan tersebut. Mereka mempunyai kekayaan yang bisa digunkan untuk membeli keperluan sehari-hari, sedangkan rakyat kecil mempunyai apa? Untuk makanpun susah.
Saya sebagai rakyat kecil berharap, jika pemerintah menaikan harga BBM, maka seharusnya bahan bakar minyak saja yang dinaikan. Jangan bahan pokok dan lainya juga turut dinaikan.
Kenaikan harga BBM yang terus-menerus tidak akan menjamin suksesnya perekonomian negara Indonesia. Menurut saya yang ada hanyalah terpuruknya perekonomian negara. Pemerintah kurang memperhatikan kondisi psikologis serta ekonomi rakyat kecil. Terbukti dengan mudahnya menaikkan harga BBM. Pemerintah seharusnya lebih bijaksana lagi dalam melakukan suatu tindakan khususnya dalam menaikan harga BBM. Misalnya jika harga BBM naik, maka bahan pokok jangan dinaikkan. Tujuannya agar rakyat kecil seperti saya tidak mengalami kesusahan akibat naiknya harga BBM.
Intan Suryana
Jalan Mayjen Panjaitan No.202 Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar