Sabtu, 30 Maret 2013

LOVE MENDAL-MENDAL


Aku alias Syarif mungkin adalah orang yang paling bahagia di dunia, karena aku bisa keterima di universitas kebanggaan Indonesia yaitu Universitas Brawijaya, dan aku keterima di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Bukan itu saja yang membuat aku bahagia, karena disitu aku menemukan seseorang yang istimewa dan bisa membuat aku tersenyum saat bersamanya.
            Semua ini berawal saat aku ospek jurusan begitulah menyebutnya. Aku bertemu dengan seorang kakak pendamping. Dia seorang cewek, cantik, pendiam, dan agak sedikit cuek sih sama MABAnya, tapi itulah yang membuat aku penasaran terhadapnya. Pada saat perkenalan kakak pendamping dan MABA pada saat itulah akhirnya aku tau nama kakak itu. Dia menyebutkan namanya adalah kak Sahara. Saat itulah kita selalu bertemu karena kita selalu kumpul untuk ospek jurusan. Aku diam-diam selalu memandang wajahnya yang cantik, unyu, dan agak cuek. Ketika pertemuan kedua ada tugas untuk nyari buah yang sulit di temukan karena belum musimnya. Dan tugas tersebut diserahkan sama aku tapi aku tidak menemukan buah tersebut. Lalu aku lapor sama kak Sahara.
Kak aku enggak nemuin buah kesemek”
“Terus gimana kalau gak ada buahnya…?? Sahut kak Sahara”
Yha udah aku tanya sama temenku dulu barang kali dia ada solusi”
Aku jawab ” iya kak” Setalah menunggu beberapa saat kak Sahara nyamperin aku.
“Dek kamu bisa enggak ntar kalo jadi antar aku ke Mojokerto”
 Ngapain kak….??”
            Buat ambil buah kesemek, karena katae temenku kalo disana kayak’e ada”
            “Ya udah kak iya deh” kataku sambil hatiku udah seneng banget karena bisa jalan sama kakak cantik.
Tapi beberapa saat kak Sahara datang dia bilang “gak jadi dek, karena katae ibu’e temenku buahnya gak ada”.
Iya deh kak beli buah biasa saja terus dikasih tulisan kesemek aja”. Padahal hatiku kecewa dan rapuh karna gagal jalan sama kakak cantik. Tapi aku gak putus asa. Pasti nanti suatu saat aku bisa jalan sama dia sambil hati berharap.
            Hampir suatu saat kak Sahara sms buat ngasih tau buat kumpul tapi aku gak pernah balas karna aku masih sibuk dan capek  pulang pergi dari rumah ke Malang. Tapi aku tanggung jawab dengan kelompokku yaitu dengan selalu aktif ketika ada tugas.
            Pada suatu saat ada tugas yaitu suruh bikin surat cinta buat panitia termasuk buat advisor. Dan pada malam terakhir sebelum ospek dilaksanakan kak Sahara tanya sama kita.
Adek-adek tugasnya udah selesai tha..??” Kita ada yang jawab udah dan ada juga yang jawab belum, tapi aku sendiri belum. Tapi inilah kesempatan aku buat ngirim isi hatiku ke dia walaupun tidak secara langsung.
            Dek tugasnya udah selesai tha..??”
“Belum kak”
Ya udah cepet selesaiin karna kurang satu hari”
“Iya kaka”
Akhirnya pada malam harinya aku bikin surat tersebut sengaja aku enggak bikin terlalu panjang yang penting isinya yang mungkin bisa menyentuh hatinya.
            Keesokan harinya saat pengumpulan surat itu aku agak cemas gimana gitu dan ternyata yang ambil surat itu adalah kak Sahara itu sendiri. Weccchh kesempatan buat aku bilang secara langsung kalo suratku itu buat dia dan dia datang padaku.
Kak ini surat just for you” Dan kak intan hanya tersenyum manis. Waduh hatiku serasa teriris karena dia kayaknya gak merespon. Dan aku putus asa. Aku punya fikiran mana mungkin kaka cantik mau sama aku, mungkin aku bukan levelnya dan masih MABA. Ya udah aku pasrah aja.
            Lalu saat pembacaan surat cinta tanpa terduga ternyata suratku terpilih. Kemudian aku dan kak Sahara di suruh naink panggung. Lalu, aku disuruh membaca surat tersebut dihadapan mahasiswa lain, kakak-kakak panitia, dan kak Sahara itu sendiri. Memang aku sebenarnya sudah gak semangat karna sikapnya kak Sahara yang gak merespon. Tapi aku membacanya dengan sepenuh hati. Dan akhirnya aku baca surat tersebut dihadapannya.
 
Jika aku disuruh memilih. Lebih baik aku tidak pernah mengenalmu, dari pada aku harus melupakanmu, yang penting untuk saat ini AKU PADAMU selalu” Itulah isi suratku. Dan semua teman-teman pada bersorak termasuk kakak panitia yang lain.
Lalu kak Rizal yaitu pembawa acara tersebut tanya “gimana Ra’ diterima tha..??”
Kita cuma kakak adek doank kok”
Gak papa ya walaupun sebagai kakak adek..?”
Iya kak” kataku sambil agak mrengkel kata orang jawa.
Setelah aku disuruh kembali ketempat surat itu aku bawa dan gak aku kembalikan ke panitia dan saat duduk surat itu aku buang karna serasa sia-sia dengan semua ini.
            Kemudian saat pulang kak Sahara sms ke semua MABA untuk mengucapkan terima kasih karna kita telah apresiasi dalam acara tersebut.
“iya kak sama-sama” Balasanku.
“Aku juga minta maaf kalo punya salah sama kakak termasuk surat cinta yang mungkin menyinggung kakak”.
iya dek. Dek boleh enggak aku minta suratnya karna buat kenang-kenangan?
Wach ketinggalan kak” Padahal udah aku buang.
Ouw ya udah aku tanya sama panitia lain barangkali dibawa mereka”.
Kakak udah pulang tha..??”
Iya udah dek, aku tadi jalan kaki panas banget dan capek”.
“Wach kasihan kakakku kenapa gak bilang. Aku kan bisa antar kakak”(sambil agak ngarep)
“Emang kamu mau ngantar aku..??”
Ya maulah apa sih yang gak buat kakakku.. ehehehh”
Wich asik nich punya adek yang bisa ngantar aku kemana-kemana. Ya udah ntar suatu saat kalo aku butuh sesuatu anterin aku ya dek karna aku gak ada yang nganterin”
 Widih pada saat itu hatiku sangat seneng dan bahagia akhirnya aku bisa jalan sama kakak cantik. Kemudian suatu sore dia ngajak aku keluar buat nyari buku dan kue buat temenya. Semenjak itulah aku sering smsan bahkan telponn. Dan paling buat aku seneng yaitu bisa keluar sama dia. Hatiku seneng dan bahagia banget. Ternyata dia tidak seperti yang aku bayangkan. Cewek yang cuek dan sadis. Ternyata dia sangat asik diajak ngobrol. Akhirnya suatu malam aku sms dia dan jujur kalo aku sebenarnya suka sama dia. Aku takut dia marah tapi kenyataan yang ada kalo dia diamnya itu sebenarnya dia ngefans sama aku. Waduh aku tambah seneng dan bahagia plus-plus setelah membaca sms itu. Hatiku tambah LOVE MENDAL-MENDAL kepadanya. Aku seneng banget. Aku bahagia banget. Semenjak itu aku sering bareng dan jalan sama dia. Hatiku serasa tidak percaya tapi itulah kenyataan yang ada. Aku sangat seneng dan bahagia banget. Pokok’e AKU PADAMU SELALU. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar